Header Ads

Sambang Pos Kamling Patroli Polsek Wonoasih Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas




Polsek Wonoasih - Dalam rangka membangun peran aktif warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Patroli Polsek wonoasih sambangi warga yang sedang melaksanakan jaga Poskamling di  Jl.Kyai Syafi'i kelurahan jrebeng kidul kecamatan wonoasih. Minggu (12/12/2021) malam hari.

 

Dalam kegiatan ini dua personil Polsek wonoasih Polres probolinggo kota yang melaksanakan patroli rutin malam hari yaitu Bripka Sirait dan Bripka Fauzan berdialogis dengan warga yang saat itu sedang berjaga untuk mengamankan keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Bripka Sirait mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

"Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tetap aman kondusif, jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah Bangsa. Bersama menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia "  ucap Bripka Sirait

 

Sirait juga menyampaikan  himbauan agar selalu waspada dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,laksanakan ronda rutin secara bergantian, fungsikan portal untuk memudahkan pengawasan, jalin komunikatif antar warga dan bila ada masalah segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek wonoasih.

 

Kapolsek wonoasih Kompol Sumarjo S.pd , MM menjelaskan Kegiatan patroli yang dilakukan Kepolisian khususnya Patroli Polsek Wonoasih mempunyai fungsi yang sama, yaitu mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas secara keseluruhan di wilayah hukum polsek wonoasih,kegiatan patroli ini juga  dilanjutkan dengan sambang warga yang sedang jaga/ronda di pos kamling untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas.

 

“Dengan adanya kegiatan Sambang dan patroli dialogis ke Pos Kamling ini, kami berharap masyarakat akan semakin sadar akan kewajibannya ikut bersama-sama menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam"

"Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” tandasnya.

No comments