Header Ads

Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Amankan Ibadah Natal


 Puluhan Gereja Di Kota Probolinggo jadi titik pengamanan 398 personil yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K  pimpin sterilisasi dan pengamanan gereja-gereja  yang sedang melaksanakan Misa Natal pagi ini bersama dengan Unit K-9 Satsabhara Polres Probolinggo Kota. Sabtu (25/12/2021)


Dalam kunjungannya di Gereja, Polisi berpangkat melati dua ini memastikan akan memperketat  pengamanan guna memberikan rasa aman dan kekhusyukan jemaat saat beribadah Natal serta tak lupa memberikan semangat atau support system bagi personil yang laksanakan pengamanan.


“Untuk hari ini ada 5 Gereja di Kota Probolinggo yang melaksanakan Ibadah Misa Natal pagi, Polres Probolinggo Kota siap kawal dan perketat pengamanan Natal agar Saudara-saudara Kita yang laksanakan Misa Natal pagi ini dapat menjalankan ibadah dengan damai,” ungkapnya.


Selain cek kesiapan personil, Kapolres juga cek penerapan protokolkl kesehatan pada setiap gereja mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, bilik sterilisasi, hingga pengecekkan suhu tubuh guna menghindari penyebaran covid-19.


“Mengingat pandemi belum usai, maka penerapan protokol kesehatan tetap di galakkan demi kebaikan bersama, dan semoga Natal tahun ini dapat memberikan keberkahan bagi semua umat, “ tutup Alumni Akpol 2003 ini.

No comments