Header Ads

Polsek Wonoasih Ajak Warga Cegah Radikalisme

 

 



 

Polsek Wonoasih - Guna menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif personil Polsek wonoasih Bripka Mujayyin dan Bripka Andrik melaksanakan patroli dialogis ke Pemukiman Warga Kecamatan wonoasih Kota Probolinggo , Minggu (26/12/2021) jam 22.00 wib.

 

Dua personel Polsek wonoasih polres probolinggo kota yaitu Bripka Mujayyin dan Bripka Andrik pada saat patroli di lokasi pemukiman memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk turut menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya.

Masyarakat diminta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mewaspadai aliran  atau kegiatan yang mengarah SARA, radikalisme dan intoleransi, meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan masyarakat sekitar, serta mewaspadai bahaya dan larangan tentang narkoba.

“Ini upaya pencegahan dini dalam menjaga situasi kamtibmas. Kami sangat berharap partisipasi masyarakat ,tokoh masyarakat , tokoh agama dan pihak pihak lainnya agar kita bersama-sama mendeteksi dini potensi munculnya gangguan kamtibmas, Jika ada gangguan atau pelanggaran hukum, warga diminta segera melaporkan ke Polsek wonoasih " pungkas Bripka Mujayyin.

Mujayyin juga menghimbau warga untuk patuh menjalankan protokol kesehatan 5 M guna mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

" Warga tetap akan selalu di ingatkan dan dihimbau untuk tetap disiplin prokes dan jangan kendor agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 " Imbuhnya.

 

Tempat terpisah Kapolsek Wonoasih Polres probolinggo kota Kompol Sumarjo S.pd , MM menjelaskan anggotanya patroli menyusuri jalanan seputaran Perkampungan dan pemukiman warga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas serta protokol kesehatan covid-19.

“Anggota Polsek wonoasih memberikan imbauan kepada warga Kec. Wonoasih untuk mematuhi aturan yang diberlakukan tentang Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan setiap hari pada saat jam kerja maupun hari libur karena dengan adanya kehadiran anggota Polri dapat meminimalisir akan adanya tindak kejahatan dan tindak pidana lainnya.

“Sampai saat ini situasi di Kecamatan wonoasih aman terkendali, kami dari Polsek wonoasih akan selalu melaksanakan patroli dialogis ke pemukiman penduduk maupun obyek-obyek vital dengan tidak lupa selalu memberikan imbauan kamtibmas kepada warga,” tutupnya.

No comments