Header Ads

Polsek Sumberasih Laksanakan Pam Langusng Tunai Dana Desa



 

Pada pagi ini bertempat di Balai Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih, Pemerintah Desa Sumberbendo kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2021 tahap untuk penerimaan bulan September 2021 kepada 60 KPM sebesar Rp.300.000/bulan/KPM. Selasa (14/12/2021)

 

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan turut disaksikan oleh P Abdur Rahman S sos. PJ Sumberbendo, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota Bripka Rudianto S Babinsa Desa Sumberbendo Koptu Holidi serta Ketua BPD, Pendampingan kecamatan, Staf Kecamatan dan juga Perangkat Desa Sumberbendo. 

 

PJ Sumberbendo dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin bantuan yang diterima dan mewanti-wanti kepada para penerima agar tidak lagi mengajukan bantuan lain yang bersumber dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah karena setiap bantuan yang diterima dari pemerintah tidak boleh ganda atau dobel.

 

“Kami juga tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan warga atau para penerima yang pada pagi ini bersama sama hadir di balaidesa agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan himbauaan dari pemerintah karena hingga saat ini pandemi belumlah berakhir,” ujarnya

 

Dalam kesempatan yang sama Staf Kecamatan Adi Sutrisno SH MH juga kembali menegaskan apa yang sudah disampaikan oleh PJ kepada penerima BLT-DD tahun 2021 supaya dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk mencukupi kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid 19 ini dan mari kita selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota Bripka Rudianto dalam kesempatan itu menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak untuk seluruh warga terutama para penerima BLT DD untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah dan dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada warga penerima BLT DD supaya tidak bergantung dengan bantuan sosial yang dialokasikan oleh pemerintah desa.

 

“Seluruh penerima bantuan sosial harus bisa secara mandiri mempersiapkan diri menjadi desa tangguh dan kita harapkan warga dapat memanfaatkan potensi desa yang dimiliki,” ucap Bripka Rudianto.

 

Lebih lanjut Bripka Rudianto menerangkan bahwasannya bantuan pemerintah pasti berakhir yang disebabkan oleh kebutuhan APBN yang semakin merosot untuk itu seluruh warga harus mempersiapkannya dari sekarang dengan melakukan usaha atau terobosan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

“Mari kita bersama sama menhidupkan BUMDes yang ada, sehingga program ini sebagai pertahanan desa untuk menghasilkan PAD, lihat dan hidupkan potensi dan kekayaan yang ada mari kita bangun kepedulian demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat,” terang Bripka Rudianto.

 

Berdasarkan pemantauan kontributor ditempat penyaluran bahwasannya kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 tersebut diawasi langsung oleh oleh Bhabhinkamtibmas Desa Sumberbendo dan juga Babinsa Desa Sumberbendo serta para penerima BLT DD juga menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan dan kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 bulan September berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

No comments