Header Ads

Polsek Kademangan Laksanakan Pam Vaksinasi Di Ponpes

 


Personil Polsek Kademangan, melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi merdeka tahun 2021 Polres Probolinggo kota di MI Riyadhlus Solihin kelurahan Ketapang kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Kamis (2/11/2021)

 

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 hingga selesai pukul 11.00 wib. Selaku Padal wilayah iptu imam SH. memimpin jalannya pengamanan dan penertiban di lokasi berlangsungnya vaksinasi. Dengan adanya personil Polsek Kademangan ini agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

 

Iptu imam Syafi'i mengatakan selama Kegiatan vaksinasi ini berlangsung tertib, dimana guru dan siswa tetap kita atur dan arahkan untuk menerapkan protokol kesehatan,mulai dari pengecekan suhu, mencuci tangan ,menjaga jarak dan tidak berkerumun" ucap iptu imam

 

Adapun Pelaksana tim vaksinasi merdeka ini dari klinik Pratama polres Probolinggo kota yang berjumlah 4 orang tenaga kesehatan. Sasaran dari vaksin adalah para siswa yang berumur antara 12- 18 tahun, dan sudah di setujui sekolah maupun wali siswa. Seperti biasa sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta wajib menjalani langkah langakah sebelum di vaksin mulai screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan. Jika semua sudah sesuai, tinggal peserta mendapatkan suntik vaksin. Vaksin yang dipakai jenis sinovac. Setelah vaksin pun peserta tidak boleh langsung meninggalkan tempat, harus menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui reaksi dari vaksin tersebut,apabila tidak mengalami gejalan apapun,peserta bisa meninggalkan lokasi dan membawa kartu vaksin yang menerangkan bahwa peserlta telah melaksanakan vaksinasi.

 

Hasil yang di dapat dari vaksin sinovac yang di laksanakan di MI Riyadlus solihhn ini sejumlah 59 peserta ,dengan rincian vaksin dosis 1 sejumlah 28 peserta dan vaksin dosis 2 sebanyak 31 peserta.

 

Ditemui terpisah Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari S. SH. Mengatakan bahwa dengan   dilakukan pengamanan dimaksud untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan sekaligus menjaga kelancaran vaksinasi,” ujarnya

No comments