Header Ads

Kepedulian Anggota Polsek Wonomerto Dengan Bagikan Masker dan Edukasi Ke Warga

 


Wonomerto - Berbagai cara terus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di kecamatan Wonomerto, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat dan sosialisasikan protokol kesehatan.

 

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Wonomerto blusukan ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 Saat ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker kemudian dibagikan masker gratis kepada mereka dan beri pemahaman tentang pentingnya pencegahan covid-19. Rabu (29/12/2021).

 

Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono mengatakan, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron kita melaksanakan patroli. Patroli dilakukan dengan pembagian masker gratis untuk warga dan mengedukasi masyarakat supaya patuh protokol kesehatan.

 

Dalam patroli yang dilakukan anggota Polsek ada warga yang dijumpai tidak memakai masker kita berikan masker gratis untuk dipakai. Semoga masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Kapolsek menjelaskan tidak hanya pembagian masker, dalam patroli terus disampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Setiap kali warga berkerumun kita berikan imbauan untuk membubarkan diri.

 

"Berbagai upaya yang sudah dapat dilaksanakan oleh pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Semoga seluruh masyarakat  ikut berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19," kata IPTU Bambang Hartono.

 

Samsul salah seorang warga desa Patalan mengatakan, kaget didatangi oleh polisi pada saat itu kebetulan saya tidak memakai masker karena lupa, saya dihimbau serta diberi pemahamannya oleh anggota kepolisian untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan saat keluar dari rumah. Setelah itu saya dikasih masker oleh petugas kepolisian itu.

No comments