Header Ads

Ciptakan Rasa Aman Kondusif Patroli Polsek Wonoasih Sasar Prokes Beri Himbuan Kamtibmas

 




Polsek Wonoasih - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman , tertib dan kondusif  kijang patroli 821 wonoasih yang diawaki dua personil Aipda Doni Sulistyo dan Bripka Andrik Dwi P bergerak menyasar ke toko toko swalayan indomaret dan Alfa mart di wilayah hukum polsek wonoasih. Minggu (05/12/2021)

 

Patroli sabhara polsek wonoasih melaksanakan Kegiatan pemantauan keamanan dalam rangka Harkamtibmas di pertokoan swalayan Indomaret di jalan mastrip kelurahan kedopok dan jrebeng wetan kecamatan kedopok kota probolinggo.Dalam patrolinya di pertokoan ini petugas memantau situasi perkembangan Kamtibmas sekitar lingkungan toko dan berdialogis dengan karyawan toko dan warga.Petugas yang melaksanakan patroli memberikan himbauan dan arahan terkait perkembangan situasi kamtibmas saat ini.

 

Aipda Doni personil polsek wonoasih yang melaksanakan patroli menghimbau dan mengingatkan karyawan toko agar cek pintu toko dan beri kunci tambahan pada pintu toko saat akan tutup guna hindari Curas dan Curat,dan jangan tinggalkan uang di toko tersebut,hasil penjualan sebaiknya di bawa pulang dan disimpan dirumah , warga juga dihimbau untuk selalu cek keamanan parkir kendaraan saat berbelanja di toko,dan gunakan kunci ganda.

 

" Amankan parkir kendaraan ketika berbelanja dan gunakan kunci ganda awas pelaku curanmor" ucapnya

 

Aipda Doni juga menambahkan selama pandemi ini ketika memasuki indomaret tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan oleh indomaret sebelum memasuki toko indomaret, menjaga jarak dan menghindari kerumunan

 

" ayo jaga kesehatan kita selain dengan olah raga , makan makanan bergizi , istirahat yang cukup dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan " pungkasnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM menuturkan kegiatan patroli sambang pertokoan masyarakat khususnya wilayah hukum polsek wonoasih itu sangat penting untuk menjalin silahturahmi antar masyarakat khususnya yang ada di wilayah kecamatan wonoasih dan kedopok kota probolinggo, agar apabila ada gangguan kamtibmas disekitar masyarakat dapat di ketahui secara dini.

 

“Patroli sambang ke objek vital seperti perbankan, Atm, pertokoan dan pemukiman ini untuk menciptakan situasi aman kondusif dan juga memantau perkembangan Kamtibmas sekitarnya”. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, ujar Kapolsek Wonoasih.


No comments