Header Ads

Polsek Wonoasih Himbau Peserta UMKM Untuk Pathui Prokes





Polsek Wonoasih.Memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan tidak henti – hentinya disampaikan bhabinkamtibmas kelurahan kedung asem Aipda Syaiful Bahri , bahkan himbauan dan pesan pesan kamtibmas tentang prokes juga disampaikan ketika menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengembangan UMKM dalam rangka pemberdayaan masyarakat di pendopo kelurahan kedung asem Kecamatan wonoasih kota probolinggo, Kamis (11/11/2021).

 

Dalam kegiatan Sosialisasi Pengembangan UMKM tersebut dihadiri oleh Camat Wonoasih Bapak Deus , Kabid Perindustrian DKUPP Bapak Junaidi, Kasi manajemen usaha mikro Ibu Tri , Lurah kedung asem, Bhabinkamtibmas dan babinsa kelurahan kedung asem serta dua Siswa STTD Bekasi dan 60 orang undangan , yang membahas tentang pengembangan Usaha Mikro , Kecil dan Menengah dalam rangka pemberdayaan masyarakat di masa pandemi.

 

Dalam kesempatan itu dimanfaatkan Aipda Syaiful untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas tentang prokes kepada para undangan yang hadir. Syaiful menerangkan bahwa penyampaian himbauan prokes ini bertujuan dalam rangka menegakkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mencegah penyebaran covid 19 dan juga untuk mengedukasi masyarakat agar menjalankan 5M dalam kehidupan sehari hari, seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir yang bersih, menjaga jarak , Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas keluar rumah.

 

Aipda Syaiful juga menambahkan bahwa himbauan Prokes yang disampaikan agar warga selalu patuh dan disiplin Protokol Kesehatan karena Prokes adalah salah satu cara untuk pencegahan penyebaran covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 .


Diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya kesehatan dengan patuh dan disiplin Protokol Kesehatan ditengah pandemi 


covid-19 ini.

“Kami berharap dengan adanya himbauan Prokes kepada masyarakat , dapat memahami dan bersama-sama agar peduli dan wajib patuh Prokes untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 ini,” ungkapnya.


“agar kita jangan lengah, hal ini diingatkan agar kita semua tetap patuhi protokol kesehatan 5 M walaupun vaksinasi sudah dilakukan tapi protokol kesehatan tetap dijalankan” imbuhnya


Kapolsek Wonoasih Kompol H. Kuzaini,S.H menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibas memberikan himbauan tentang prokes adalah untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi yang terjadi saat ini, Karena itu, setiap bhabinkamtibmas harus memberikan edukasi agar masyarakat sadar akan kesehatan,ungkapnya.

“Kita secara terus menerus akan menghimbau dan mengedukasi masyarakat  untuk bersama – sama memutus rantai Covid-19 dengan cara  mematuhi protokol kesehatan, dan menjalankan 5 M”pungkasnya.

No comments