Header Ads

Polsek Kademangan Lakukan Pemantauan Vaksinasi

 


Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota melalui Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa secara intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sejumlah wilayah di kecamatan Kademangan kota Probolinggo.

 

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Kademangan Bripka Effendy dengan Babinsa Serma  sjamzuri melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar di rumah Bu komisah ( klinik bersalin ) jl. Bengawan solo kelurahan Kademangan kota Probolinggo. Senin(01/11/2021).

 

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Bersinergi, mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas ketapang dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat.

 

Kapolsek Kademangan kompol Sumarjo S.Pd., M.M mengungkapkan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

Keberadaan personel TNI Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

 

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Kademangan.

 

Kapolsek Kademangan membeberkan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi covid-19, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

 

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah kota Probolinggo khususnya Kecamatan Kademangan," tandasnya.

 

Dirinya juga berharap agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai kunci untuk mewujudkan Herd Immunity. Dan juga mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

"Meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi  dalam melawan virus," kata Kapolsek.

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan vaksinasi mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah SDR. Sugeng, salah satu ketua RT di kelurahan Kademangan. Ia mengaku senang karena dengan adanya petugas TNI Polri, vaksinasi berjalan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan.

 

Adapun jumlah Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi hari ini adalah sebnayak 69 orang yaiut diantaranya Vaksin sinovac dosis 1 kuota 34 orang dan Vaksin Sinovac dosis 2 kuota 35 orang.

 

No comments