Header Ads

Pimpin Apel Pagi Perdana, Ini Atensi Kapolres Probolinggo Kota Yang Baru

 


Kepala Kepolisian Resor Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.,  memimpin apel pagi pertama kalinya saat menjabat Kapolres di lapangan apel Polres Rabu (17/11/2021) pagi. Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan ASN Polres Probolinggo Kota tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polri benar-benar dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kapolres juga menekankan untuk anggota jajaran dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan tupoksi.

 

“Polisi diberi kewenangan diberikan tugas untuk mengatur perbedaan kepentingan masyarakat agar tidak berbenturan . Untuk itu Polri harus terus hadir ditengah masyarakat.“ Ungkapnya.

 

Kemudian untuk masing – masing fungsi, Kapolres juga memberikan penekanan terkait dengan tupoksi masing-masing satfung. Untuk Satlantas harus tampil simpatik dan menyenangkan tanpa membuat resah masyarakat, Satsabhara harus tampil di setiap sudut wilayah dan setiap saat untuk beri ketenangan warga, Sat Intel harus mengetahui gejala gangguan sedini mungkin dan antisipasi segera. Sedangkan untuk reskrim dan satresnarkoba, Kapolres mengatakan tingkatkan ungkap kasus dan kurangi komplen dari masyarakat.

 

“Untuk Binmas dan humas, rangkul masyarakat, berikan pembinaan serta tekan berita negatif dan viralkan berita positif. Untuk bag dan satfung yang belum disebutkan, silahkan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya secara maksimal.” Terang Kapolres.

 

Sebelum menutup amanahnya Kapolres meminta anggota jajarannya dalam pelaksanaan tugas, harus disertai dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab. Hal tersebut sangatlah oenting agar pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan maksimal.

No comments