Header Ads

Pantau Vaksinasi Ponpes, P.S Panit Reskrim Polsek Wonoasih Himbau Prokes

 


Polsek Wonoasih. P.s panit reskrim  Polsek wonoasih Polres probolinggo kota Ipda Heroe  dan anggota polsek wonoasih melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren An Nur Sumber taman kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Senin (01/11/2021).

 

Ipda Heroe menyampaikan Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kolaborasi antara Polsek wonoasih, Klinik pratama polres probolinggo kota dengan ponpes Annur Sumber taman untuk program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19.

 

“kegiatan vaksinasi hari ini di gelar di Ponpes An nur sumber taman dengan sasaran warga sumber taman dan santri ponpes yang belum melakukan vaksin dengan melibatkan vaksinator dari klinik pratama polres probolinggo kota,” ujar Ipda Heroe.

 

Selama kegiatan berlangsung petugas dan  tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

 

Dalam kegiatan vaksinasi ini sudah sekitar 124 dosis yang sudah disuntikan kepada warga dan para santri ponpes Annur , sebanyak 34 orang suntik vaksin tahap I dan tahap II sebanyak 90 orang.

 

Dalam Kesempatan ini Iptu Heroe juga menyampaikan pentingnya penerapan Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Meskipun telah divaksin masyarakat tetap untuk menjalankan dan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya kepada peserta vaksin.

 

Ipda heroe menambahkan program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat,” imbuhnya.

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. “Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes,” punkasnya.

 

No comments