Header Ads

Menjalankan Ibadah sholat Jumat, Polwan Polres Probolinggo Kota Ajak Jalankan Kewajiban

 


Saat Polisi laki – laki (Polki) persiapan menjalankan ibadah wajib yang dilaksanakan setiap hari Jumat, saat itulah para Polisi Wanita (Polwan) Polres Probolinggo Kota menggantikan tugas Polisi Laki – Laki (Polki) yang sedang beribadah Sholat Jumat untuk  melaksanakan kegiatan patroli sekaligus memberikan penyuluhan kepada warga khususnya warga laki-laki agar melaksanakan kegiatan sholat Jumat.

 

Kepada tim Tribratanews (26/11/2021) Kaurmintu Satsabhara Aiptu Nuke Ariyani, mengatakan, seorang Polwan Harus mampu bertindak seperti Polisi laki-laki, Tak hanya mahir dalam di kegiatan administrasi, Polwan harus juga jago dan tangkas dalam melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Kota Probolinggo agar tetap dan selalu kondusif.

 

Aiptu Nuke juga menjelaskan, secara teknis, dilapangan menyaksikan para Polwan Polres Polres melaksanakan patroli dengan menyasar pada pemukiman padat penduduk, obyek – obyek vital, pusat keramaian warga serta tempat ibadah yang ada di sembari memberikan penyuluhan kepada warga laki-laki Kota Probolinggo agar melaksanakan kegiatan sholat Jumat.

 

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga Kota Probolinggo yang akan melaksanakan Shalat Jumat sehingga dapat melaksanakan ibadah Shalat Jumat dengan khusuk,” terangnya.

 

Masih kata Aiptu Nuke, Dalam pelaksanaan sambang, jajaran Polwan selalu menyampaikan pesan dan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat di masa pandemi covid-19, meningkatkan kewaspadaan serta selalu peduli dengan situasi keamanan sekitarnya. Apabila terdapat hal yang mencurigakan atau terjadi tindak kejahatan agar langsung melaporkan ke Kantor Polisi terdekat.

No comments