Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Bersama Sekretaris Satgas Saber Pungli Sosialisasi Perpres 87 Tahun 2016

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani S.H., S.I.K menghadiri Kegiatan Dialog Interaktif Sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 oleh Satgas Saber Pungli RI dengan tema "Mewujudkan Komitmen, Pengabdian dan Kemitraan Menuju Pelayanan Publik Indonesia Bersih Pungli", dilaksanakan di Ballroom Hotel Bromo Park Jl. Dr. Soetomo Kel. Tisnonegaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, Sabtu (20/112021)

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli RI, Irjen Pol Dr. Agung Makbul, Drs., SH, MH. Dihadiri oleh Irwasda Polda Jatim, Forkopimda Probolinggo dan para undangan.

 

Kegiatan ini bertujuan menabuh genderang perang kepada oknum-oknum yang mempersulit proses pengurusan administrasi ataupun perijinan dengan tujuan untuk melakukan pungli dengan itu Mulai lahir sampai mati semua sektor terdapat pungli, hal inilah yang diperangi oleh Presiden Jokowi. 


Seketariat satgas Saber Pungli RI juga mengatakan Wewenang Satgas Saber Pungli yaitu membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungli.


Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo Kota mengatakan Saya selaku Kapolres Probolinggo Kota, selain mengelola harkamtibmas juga mempunyai tanggung jawab terkait penanganan COVID-19, diharapkan seluruh element masyarakat Kota Probolinggo ikut mendukung dalam program Vaksinasi.


"Terkait dengan kegiatan ini, kami siap menjadi Konsultan hukum dalam segala permasalahan dimasyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota" Ujar Kapolres Probolinggo


Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata kepada satgas saber pungli  dan dilanjutkan dengan ramah tamah dalam kegiatan berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.



No comments