Header Ads

Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Dalam Tugas, Dirbinmas Polda Jatim Melaksanakan Kunjungan kerja di Polres Probolinggo Kota



Evaluasi kinerja dan peningkatan dalam tugas, Dirbinmas Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja di Polres Probolinggo Kota dalam rangka Optimalisasi Tugas Bhabinkamtibmas dimasa Pandemi Covid-19.

Diawali dengan gelar Apel Bhabinkamtibmas di Lapangan Apel Mapolres Probolinggo Kota yang diikuti seluruh personel Bhabinkantibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.dan Polres Probolinggo. Selasa (23/11).

Dalam arahannya, Dirbinmas, Kombes Pol.Asep.I Rosadi M.P.A menyampaikan konsolidasi terhadap penugasan Bhabinkantibmas diperlukan karena tugas dari Bhabinkantibmas tersebut sangat banyak.

“Tugas Bhabinkamtibmas, membantu pencegahan penyebaran Covid-19, membantu tenaga kesehatan, serta kegiatan lainnya seperti pendataan dan pemberian BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) di Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah di Jawa Timur, bahkan khusus Polres Probolinggo Kota, penyaluran BTPKLW itu sudah terealisasi semua sesuai dengan data yang diterima,” katanya.
Terkait tugas antisipasi penyebaran Covid-19, Asep.I.Rosadi mengharapkan Bhabinkantibmas tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi, edukasi dan penyuluhan antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di daerah yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Bhabinkantibmas sebagai ujung tombak, memang untuk PPKM levelnya sudah bagus, namun jangan sampai kita lupa terutama tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Tetap protokol kesehatan, semua pihak kita harap ikut membantu kebijaka pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia juga menyebut Bhabinkantibmas untuk terus menjaga attitude atau sikap dalam bekerja. Jangan sampai masyarakat antipati terhadap polisi, jangan sampai anggota melakukan hal-hal yang mencoreng.

“Bhabinkantibmas adalah sebagai contoh dan teladan di masyarakat, untuk itu harus betul-betul memberikan teladan kepada masyarakat, agar kita mendapatkan simpati masyarakat, karena masyarakat juga mitra kita juga dalam membantu menjaga Kantibmas di lapangan, yang khususnya di lingkungan masing-masing,” jelas Kombes Pol Asep yang didampingi Kompol Supriyono serta AKP Wiwin Rusli dan Aipda Abdul Azis.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani menambahkan Kita Sebagai Bhabibkamtibmas Harus Tanggap kepada Masyarakat, Kita datangi kita sapa dan Kita layani yang menjadi keluh di Wilayah Binaan Kita.

“Sudah Tidak Jamannya Bhabinkamtibmas Memakai Tas Slempang Samping karena Tidak Cukup, Pakailah Ransel Besar untuk di Isi beberapa peralatan yang urgent guna bisa kita pergunakan saat turun Ke Wilayah,” ucapnya.

Tatap Muka Dirbinmas Bersama Bhabimkamtibmas ini dalam rangka Evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas guna mengawal masyarakat Jawa Timur dari masa pandemi menuju Endemi Covid-19.

“Dalam penggunaan aplikasi Binmas Online System V2 ( BOS V2 ) gunakan Keywords dalam pelaporan informasi untuk melaporkan info yang penting daerah binaan untuk memudahkan pencarian pimpinan dalam mengambil kebijakan, serta penulisan pelaporan harus jelas dan tepat sasaran yang dimaksud” pintanya kepada Bhabinkamtibmas

 

No comments