Header Ads

Tiga Pilar Mayangan Hadiri Gebyar Kampung Tematik Wiroborang

Mayangan - Saat-saat ini kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sudah mulai menurun, hal itu menjadikan perhatian oleh salah seorang pemerhati lingkungan asal Malang yaitu Ir. Bambang Irianto untuk Kota Probolinggo khususnya di Kecamatan Mayangan Kelurahan Wiroborang yang telah menjuarai event lomba lampu hias dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 tingkat Kota Probolinggo.

 

Beliau berniat untuk menjadikan kelurahan Wiroborang menjadi ikon Kampung tematik di Kota Probolinggo, pada kesempatan itu yang dilaksanakan pada Jum'at, (9/10/2021) di Balai Rw. 01 Kelurahan Wiroborang yang juga dihadiri Camat Mayangan M. Abbas, S. Sos, M.Si, Tiga Pilar Wiroborang Lurah Firman Wigahadi Pratama, S.STP., Babinsa Serda Sidik dan Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat serta para Ketua RT/RW se kelurahan Wiroborang.

 

Kampung Tematik yang dimaksud disini ada memperdayakan masyarakat untuk merubah suasana kampung menjadi lebih asri dan lestari sehingga mampu menarik para wisatawan baik luar maupun domestik yang akhirnya bisa menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat di kampung tematik tersebut, Ir. Bambang Irianto mengatakan bahwa semoga beliau dapat mewujudkan ilmu dan pengalamannya di tempat yang lain.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat yang saat itu menghadiri acara tersebut menyampaikan bahwa tiga pilar kelurahan Wiroborang siap mendukung warga sepenuhnya untuk mewujudkan kelurahan Wiroborang sebagai Kampung tematik.

 

"Kami disini sebagai Tiga Pilar Wiroborang siap mendukung warga masyarakat dalam mewujudkan impian Kampung Tematik" Kata Hidayat.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. menyampaikan bahwa sinergitas antara Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus benar-benar terjalin harmonis guna saling mendukung satu sama lain.

 

"Anggota Bhabinkamtibmas kami selalu kami tekankan agar selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilarnnya yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik". Ungkap Kapolsek

 

No comments