Header Ads

Sambang Dan Silaturahmi Tokoh Masyarakat Cara Kapolsek Wonomerto Jaga Kemitraan

Wonomerto - untuk mempererat tali silaturahmi bersama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya yang di wilayah Kecamatan Wonomerto, Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota, Polda Jatim Iptu Bambang Hartono secara rutin menggelar dan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

 

Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Wonomerto tersebut seperti halnya yang digelar pada siang ini, kunjungan ke  Bpk. Su'id merupakan Tokoh Masyarakat yaitu perangkat Desa Wonorejo, Kec. Wonomerto, Kab. Probolinggo, Selasa (05/10/2021).

 

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut Kapolsek sambil ngobrol ringan juga menyampaikan imbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak kepada para tokoh masyarakat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus membudayakan protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 utamanya di Desa Wonorejo dan umumnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto.

 

“Kami selaku penanggung jawab Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Wonomerto sangat berharap peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh untuk dapat membangkitkan semangat dari masyarakat dalam membangun kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolsek.

 

Masih menurut Iptu Bambang bahwasannya tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga terutama para tokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan, sehingga kami sangat berharap seluruh warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya masing masing.

 

“Peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan serta bila ada yang melihat, mengetahui adanya hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi aparat keamanan yaitu Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

 

Bpk. Su'id yang merupkan salah satu tokoh masyarakat Desa Wonorejo mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kunjungan Kapolsek Wonomerto bersama anggota, “pesan dari Kapolsek akan kami sampaikan kepada warga dan semoga lingkungan serta wilayah hukum Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota selalu dalam keadaan aman dan kondusif sehingga warga dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan nyaman,” ucap nya.

 

No comments