Header Ads

Polsek Tongas Kawal Vaksinasi Door To Door

Polsek Tongas - Pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Tongas terus dipercepat salah satunya dengan digelar secara door to door. Petugas tenaga kesehatan yang dibantu Polri serta Satpol PP datang ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. 

Selasa (12/10/2021). Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto bersama dengan Anggota Satpol PP bapak Eko dan Mustofa melaksanakan giat mendampingi Tim Vaksinator dari Puskesmas Tongas yang dilaksanakan di salah satu rumah Aparatur Pemerintahan Desa Tongas wetan Kecamatan Tongas. 

Sesuai dengan himbauan pemerintah bahwa warga masyarakat yang memenuhi syarat wajib mendapatkan vaksin, untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. 

“Kegiatan pemberian vaksin door to door dengan melaksanakan vaksinasi di lingkup terkecil yaitu Rt RW akan memudahkan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dan ini juga sebagai bentuk upaya jemput bola guna agar percepatan pemberian vaksin segera tuntas sesuai target dan capaian,” ujar Aipda Wahyu. 

"Dan juga masyarakat kami ingatkan agar selalu disiplin dalam menerapkan Prokes 5M meskipun telah menerima atau melaksanakan vaksinasi.". Imbuhnya. 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto saat di tempat terpisah, menegaskan telah memerintahkan jajaranya terutama Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pendampingan terhadap kegiatan vaksin kepada warga yang dilaksanakan di Desanya masing-masing. 

"Vaksinasi secara door to door di tingkat terkecil pemerintahan yang dilakukan Tim Medis (Vaksinator) merupakan percepatan pemenuhan target capaian Vaksinasi di wilayah Kecamatan Tongas. Yang mana masyarakat akan lebih dipermudahkan jika terjadi kendala di jarak tempuh yang jauh ke tempat puskesmas.” Jelas Kapolsek Tongas. 

"Serta kegiatan ini meskipun dilaksanakan di rumah salah satu aparatur Pemerintahan petugas kesehatan maupun TNI-Polri dan Satpol PP juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan." Pungkasnya.

No comments