Header Ads

Percepatan Vaksinasi Covid 19Terus Dikejar, Ini Yang Dilakukan Polres Probolinggo Kota

 


Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Probolinggo Kota.  Kegiatan vaksinasi yang digelar di  3 lokasi di Kota Probolinggo tersebut juga untuk membantu masyarakat untuk segera mencapai target herd immunity di Kota Probolinggo. Selain di Klinik Pratama Polres, vaksinasi pada Kamis (21/10/2021) pagi ini juga dilaksanakan di penjagaan mapolres Probolinggo Kota serta di SDN Kademangan 1 Kota Probolinggo.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K. M.Si melalui Paurkes Bripka Kharisma, menjelaskan, kepada masyarakat Kota Probolinggo yang belum mendapatkan vaksinasi, silahkan datang langsung ke lokasi pelaksanaan vaksin yang digelar oleh jajaran Polres. Kapolres juga mengatakan bahwa vaksinasi tersebut gratis aman dan halal. Jadi warga tidak perlu takut untuk melaksanakan vaksin.

 

"Hari ini ada total 412 dosis vaksin kita berikan kepada warga di 3 lokasi yang berbeda. Untuk pelaksanaan kegiatan vaksin ini sendiri kita laksanakan secara rutin setiap hari," kata Bripka Kharisma

 

Paurkes juga menjelaskan, Sebelum vaksi, masyarakat harus menjalani screening terlebih dahulu.Hal itu untuk mengetahui apakah peserta vaksin tersebut memiliki riwayat penyakin lain sebagai pertimbangan bisa dilakukan vaksin atau tidak.

 

"Proses screening ini penting untuk menjaga agar peserta vaksin tetap dalam kondisi sehat," ucap Paurkes.

 

Dan untuk kegiatan percepatan Vaksin covid-19, imbuh Bripka Kharisma, akan terus digelar sampai Kota mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok atas Covid-19.

 

"Dan kami mengharap dukungan semuanya agar percepatan vaksin covid-19 di Kota Probolinggo bisa secepatnya mencapai target," tutur Paurkes.

 

 

 

No comments