Header Ads

Percepat Program Vaksinasi.Polsek Mayangan dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Keliling

 


Polsek Tongas - Polsek Tongas bekerja sama dengan Puskesmas Tongas untuk menggelar program vaksinasi keliling bagi warga masyarakat Kecamatan Tongas. Sabtu(16/10/21).

 

Kegiatan ini dilakukan oleh Bripka Hadi bersama Bripka Kurniawan serta dari Puskesmas Tongas Ibu Muti dan Ibu Annisa yang melaksanakan vaksinasi keliling yang menyurusi area jalan raya lumbang Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

 

"Program vaksinasi keliling tersebut diharapkan untuk mempermudah menjangkau masyarakat Desa. Sehingga hal tersebut akan mempercepat program vaksinasi yang terus digalakan oleh pemerintah, khususnya di kecamatan Tongas." Ujar Bripka Hadi.

 

Program vaksinasi keliling ini dalam pelaksanaanya nanti setiap puskesmas Tongas akan melakukan keliling setiap hari Sabtu selama periode ke Desa-desa yang telah ditentukan.

 

" Kami rutin melaksanakan kegiatan vaksinasi keliling bersama Polsek Tongas, Adapun persyaratan untuk mengikuti vaksinasi diantaranya membawa Foto Copy KTP, membawa kartu BPJS bila ada, membawa kartu vaksin ke 1 (bagi dosis ke 2), membawa surat keterangan domisili khusus KTP luar Kecamatan Tongas,dan menyiapkan no HP aktif." Ujar Ibu Muti Nakes Puskesmas Tongas.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi Polri akan selalu siap dalam memberikan pendampingan dan pengamanan vaksinasi di wilayah Polsek Tongas.

 

"Kegiatan vaksinasi covid-19 hari terus di percepat guna dengan masyarakat sudah divaksin akan memperkuat kekebalan tubuh yang mana akan menurunkan angka penyebaran virus covid-19. Serta selain itu petugas memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap patuhi Prokes." Jelas Kapolsek Tongas.

No comments