Header Ads

Kapolsek Wonomerto Kawal Vaksinasi Door To Door, Pastikan Situasi Kondusif



Wonomerto - Jajaran Polsek Wonomerto bersama Koramil Wonomerto dan tenaga kesehatan (nakes) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Wonomerto melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door di wilayah Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Jumat (29/10/2021).

 

Kegiatan vaksinasi yang dikawal langsung Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono ini, mendatangi langsung sejumlah warga yang belum divaksinasi.

 

Vaksinasi door to door di wilayah Desa Sepuhgembol ini dilaksanakan pukul 08.00 hingga 10.00 Wib. Selain mendatangi sejumlah warga yang diketahui belum vaksinasi dosis pertama, petugas turut menyasar sejumlah warga yang belum melanjutkan vaksinasi dosis kedua.

 

Iptu Bambang Hartono mengatakan, sesuai perintah Kapolres Probolinggo Kota, setiap jajaran Polsek diminta memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut, selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin.

 

Kapolsek menyebut, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi. “Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi. Masyarakat yang dilayani vaksinasi ke rumah, menyambut baik dan berterima kasih. Kita juga harapkan kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

 

Di sisi lain, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari berharap, dengan kegiatan program Home Care Vaksin Door To Door, vaksinasi ini, warga yang pagi harinya sibuk bekerja bisa tetap mengikuti vaksinasi di rumah.


No comments