Header Ads

Babinkamtibmas Kelurahan Kedung Asem Pantau dan Kawal Vaksinasi Door To Door


 

Polsek Wonoasih.Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Asem Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Aipda Syaiful Bahri  bersama Babinsa melaksanakan Pemantauan dan Monitoring kegiatan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan secara door to door di wilayah kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih kota probolinggo. Kamis (28/10/2021) pukul 08.00 wib.

 

Pada kegiatan vaksinasi door to door tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengajak tim nakes puskesmas wonoasih sebanyak lima orang dan para kader pkk dan langsung bergerak keliling kerumah rumah warga untuk divaksin.Aipda syaiful menjelaskan bhabinkamtibmas dan babinsa turut memantau dan juga mengawal langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 Covid-19 kepada warga kedung asem yang belum tervaksin.Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Bhabinkamtibmas Aipda Syaiful bersama Babinsa Serka Sukamto mengatakan, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi”.

 

Ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol H.Kuzaini , S.H mengatakan, “Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi warga kedung asem yang dilakukan secara door to door system ,merupakan upaya kita untuk memutus dan mencegah penularan virus covid 19”. Kapolsek juga berharap agar masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan dan jangan mudah percaya berita berita hoax terkait vaksinasi. " Vaksinasi ini sehat dan tidak akan membuat orang sakit jadi tidak usah takut untuk melakukan vaksin" ujarnya.

 

No comments