Header Ads

Tinjau Vaksinasi di Ponpes Roudlatul Muttaqin, Kapolres Probolinggo Kota Juga Bagikan Ratusan Paket Sembako



Polres Probolinggo Kota menyediakan 170 dosis vaksin COVID-19 untuk pondok pesantren Roudlatul Muttaqin Kota Probolinggo. Vaksinasi massal ini diharapkan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd immunity) dan menurunkan PPKM ke level 2.

 

Vaksinasi terhadap ratusan santri, para pengasuh dan warga sekitar ponpes dipantau langsung Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd beserta para PJU.

 

Selain memantau vaksinasi, Kapolres juga membagikan ratusan paket sembako kepada Gus Tajul sebagai pengasuh  Ponpes Roudlotul Muttaqin.

 

"Total 170 dosis vaksin kami keluarkan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Ponpes Roudlatul Muttaqin pada hari ini . Namun hari ini pelaksanaan vaksinasi tidak hanya di Ponpes saja, namun juga berlangsung di Klinik Pratama Polres sebanyak 360 dosis dan SMKN 1 Kota Probolinggo sebanyak 145," kata AKBP Jauhari, Kamis (09/09/2021).

 

Kapolres juga menyampaikan bahwa terkait dengan pencegahan penyebaran Covid di Kota Probolinggo,  Program Isoter (Isolasi Terpusat) perlu digalakkan kembali dan program tersebut sangat membutuhkan adanya dukungan dari masyarakat.

 

“Covid 19 ini bukan sebuah penyakit yang harus ditutup-tutupi dan masing-masing diri kita harus ada rasa sadar untuk pencegahan penyebarannya, dan Alhamdulillah, inisiatif Ponpes Raudlatul Mutaqqin sangat luar biasa terlihat dari antusias warga untuk vaksin dan juga terdapat dapur umum.” Terang AKBP Jauhari

 

Ketua Baitul Musayahadah Gus Agus Mahrus Yahya Ponpes Roudlatul Muttaqin dalam kegiatan ini mengucapkan selamat datang Kapolres Probolinggo Kota beserta tim kesehatan yang dapat menjadi fasilitator dalam kegiatan vaksinasi ini sehingga dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

 

“Harapan kita penyakit Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya” ungkap Gus Agus.

                                                                                                               

 

 

 


No comments