Header Ads

Polsek Wonomerto Monitoring Serbuan Vaksin Covid-19

Wonomerto - Anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aipda Adi Waluyo, melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Kecamatan Wonomerto, Kamis (02/09/2021) pagi.

 

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Wonomerto tersebut merupakan gerakan respon untuk percepatan vaksinasi.

 

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Wonomerto tersebut merupakan vaksinasi  yang dikhususkan kepada warga yang sudah berusia lebih dari 18 tahun di wilayah Wonomerto.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Wonomerto bersama dengan Koramil Wonomerto dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

 

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki Kantor Kecamatan Wonomerto.

 

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

 

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

 

Di sisi lain, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R. M. Jauhari, menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

 

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.

 

No comments