Header Ads

Patroli Siang Hari Polsek Wonomerto Kunjungi PT. Charoen Phockpand


 

Wonomerto - Unit patroli Polsek Wonomerto dibawah pimpinan Kanit Sabhara Aipda Adi Waluyo siang ini melaksanakan patroli kebeberapa titik salah satunya patroli dialogis ke PT. Charoen Phockpand. Kamis (02/09/2021).

 

Pada Patroli kali ini, petugas Polsek Wonomerto memberikan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada anggota Satpam tentang peningkatan kewaspadaan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar perusahaan.

 

PT. Charoen Phockpand merupakan salah satu perusahaan Ayam Petelur yang berada di Wonomerto, maka tentu memerlukan perhatian dan pengamanan khusus oleh Polisi sebagai pemelihara kamtibmas yang ada di Republik Indonesia. Adapun maksud dilaksanakan patroli dialogis tersebut guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan vital dari berbagai ancaman baik tindak kriminal ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

 

Kanit Sabhara menjelaskan kegiatan Patroli ini rutin dilakukan oleh anggotanya guna menekan angka tindak kriminal dan mencegah adanya gangguan kamtibmas di kawasan pabrik yang masuk dalam wilayah Polsek Wonomerto. Apalagi Satpam sebagai unsur pengamanan swakarsa yang juga dibawah binaan Polri, sudah sepatutnya Polsek Wonomerto melakukan sambang dan pembinaan.

 

“Sebagai pengemban fungsi pemelihara kamtibmas, polri berkewajiban memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, salah satunya lewat patroli dialogis ini. Untuk pabrik kami memang rutin berdialog dengan karyawan maupun satpam nya supaya terjalin kedekatan dan komunikasi yang baik dan bertujuan menjaga keamaanan. Sehingga diharapkan jika ada permasalahan atau tindak kejahatan bisa cepat sampai kepada kami” tutur Aipda Adi Waluyo.

No comments