Header Ads

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolsek Wonomerto Ajak Ciptakan Kamtibmas dan Penerapan Prokes

Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono didampingi Anggota Bripka Anton melakukan kunjungan Silaturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah Desa Jrebeng. Kedatangan Kapolsek Wonomerto disambut baik oleh Ust. Nurhasan di Kediamannya. Kamis (09/09/2021) pukul 20.30 Wib.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolsek menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilaturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesediaan para Ormas Islam untuk berpartisipasi bersama-sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan Penyebaran Virus 19 di Kecamatan Wonomerto. "Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI", ucap Iptu Bambang Hartono.

Ia mengharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama, dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Wonomerto bisa terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak kepada para ormas untuk memberikan himbauan dan penjelasan kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.

Dikatakannya, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kapolsek juga menjelaskan bahwa dari pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk banner/sapanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu dikesempatan yang sama Ust. Nurhasan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Wonomerto atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kecamatan Wonomerto.

No comments