Header Ads

Di Usia Ke-73 Polwan R.I, Ini Harapan Kapolres Probolinggo Kota

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Ny. Kamala Jauhari  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran Polisi Wanita (Polwan), yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.

 

Di tengah momentum hari jadi ke-73, AKBP Jauhari berharap, Polwan dapat menjadi srikandi atau pahlawan yang membawa nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

 

"Saya selaku Kapolres Probolinggo Kota mengucapkan selamat, terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harum institusi," kata Kapolres dalam sambutannya di acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Polres Probolinggo Kota, Rabu (1/9).

 

Menurut mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini, sampai saat ini Polwan terus menunjukan eksistensi dan kiprah dalam jalankan tugas, baik di bidang operasional, pembinaan dan pengawasan.

 

Lebih dalam, Kapolres Probolinggo Kota juga menekankan kepada Polwan untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat, di lingkungan Polri dan keluarga. Selain sebagai polisi, Polwan juga memiliki peran penting di dalam keluarga, yakni ibu rumah tangga. Sehingga, kedua peran itu harus dijalani secara seimbang.

 

"Karena disatu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, disisi lain tentunya bagi yang memiliki keluarga rekan-rekan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan secara seimbang, sehingga semua bisa berjalan dengan baik," Jelas AKBP Jauhari.

 

Ditengah Pandemi Covid-19, Pria Alumni Akpol 2002 menekankan pentingnya peran dari Polwan. Menurutnya, prajurit Bhayangkari harus berada di lini terdepan untuk ikut membantu Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19.

 

 


 

No comments