Header Ads

Wakapolres Pimpin Latpraops Tumpas Narkoba Semeru Yang Akan Berlaku 12 Hari Kedepan

Kepolisian Resor Probolinggo Kota menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) operasi khusus terpusat dengan sandi `Tumpas Narkoba Semeru 2021` di Rupatama Polres Probolinggo Kota. Latpraops tersebut dilaksanakan untuk mengecek persiapan dan kesiapan baik personel maupun sarana prasana pendukung lainnya. Selasa (31/08/2021).


Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril, S.Pd., M.H., selaku Wakil Penanggung Jawab Operasi, Kabagops Kompol Hermawan Tjahyono, Kasat Resnarkoba AKP Joko Murdiyanto, .SH., serta  seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021.


Kompol Khoiril mengatakan, bahwa operasi ini akan berlangsung selama 12 hari terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 12 September 2021. Sedangkan tugas pokok dan digelarnya operasi ini berkaitan dengan seluruh tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta bertujuan untuk mewujudkan generasi muda dan masyarakat yang bebas dari ancaman narkoba dan obat-obatan terlarang.  


“Latpraops merupakan persipan akhir sekaligus menyamakan pola tindak sebelum operasi dinyatakan berlakusecara resmi, Satreskoba sebagai leading sector harus benar-benar memetakan secara detail dan rinci tentang peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota,” ujar Kompol Khoiril.


Dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 ini, sedikitnya melibatkan 40 personil yang dibagi menjadi 4 Satgas antara lain Satgas Lidik dipimpin oleh Iptu Teguh Priyasan, Satgas Gakkum dipimpin oleh Iptu Joko Murdiyanto, S.H, Satgas Tindak Dipimpin oleh Iptu Djarwo dan Satgas Banops dipimpin oleh AKP Suharsono, tutup Wakapolres.

 

No comments