Header Ads

Semarak Kibarkan Bendera Merah Putih di Wonomerto, Maknai 76 Tahun Kemerdekaan RI dan Lawan Covid-19

Wonomerto - Personil Polsek Wonomerto Bripda Hafidh melaksanakan himbauan pengibaran bendera merah putih secara serentak kepada warga dan pabrik-pabrik disekitar wilayah hukum Wonomerto. Senin (02/08/2021).

Aksi pemasangan bendera di setiap halaman rumah warga dan pabrik ini sebagai simbol melawan pandemi covid-19. Pemasangan bendera merah putih di masing-masing halaman rumah warga dan pabrik di sepanjang Jl. Sukapura desa Sepuhgembol Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengungkapkan, pemasangan bendera merah putih mulai dilakukan tadi malam. Bendera merah putih yang dipasang di halaman rumah dan pabrik-pabrik ini sebagai simbol optimisme melawan pandemi covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Dalam rangka hari kemerdekaan ini, kita kan masih terdampak pandemi covid-19. Kita bersama masyarakat kompak mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol melawan pandemi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Petugas juga mengedukasi para Warga dan pemilik pabrik supaya terus mengingatkan para karyawannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolsek Wonomerto menyemangati, Kita tidak boleh kalah oleh virus dan keadaan saat ini, seluruh elemen bangsa harus bahu membantu untuk membumi hanguskan virus ini dari Indonesia, dan membawa negara kita menang melawan Pandemi ini secepatnya.

“Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi masyarakat tetap bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah, Semoga pandemi ini segera berakhir,” Pungkasnya.

No comments