Header Ads

Polisi Vaksinasi Pelajar Ikhtiar Menuju Herd Immunity

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari bersama PJU dan Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di SMA Negeri 1 Kota Probolinggo, Kamis (26/08/2021). Ia pun menilai, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

 

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Probolinggo berjalan baik, 800 siswa telah terdata sebagai peserta vaksinasi,” ujarnya.

 

AKBP Jauhari sapaan akrabnya menyebutkan, ini adalah vaksinasi pertama bagi pelajar di SMAN 1 Probolinggo. Menurutnya, percepatan vaksinasi bagi pelajar sangat perlu dilakukan agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera digelar dan herd immunity segera tercapai.

 

“Vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan ini yang pertama kali dilaksanakan di SMAN 1 Probolinggo, nantinya para siswa sebagai vaksinator akan divaksin pada 4 bilik vaksin yang telah disedikan, yaitu 3 bilik vaksin milik Dinkes dan 1 bilik vaksin Polres Probolinggo Kota,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi harian di Jawa Timur khususnya Kota Probolinggo akan ditingkatkan guna mengejar target terbentuknya herd immunity pada akhir 2021. Selain itu, ini adalah komitmen Polres Probolinggo Kota dalam melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

 

“Diharapkan para pelajar tetap patuh protokol kesehatan dimanapun berada dan tak lupa kami sosialisasikan untuk menginstal aplikasi PeduliLindungi melalui playstore maupun ios guna mengetahui perkembangan terkini terkait Covid-19,” tutup Pria Alumni Akpol 2002.

 

M. Zaini, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Probolinggo sangat mengapresiasi upaya Polres Probolinggo Kota dan Dinkes Pemerintah Probolinggo dalam menanggulangi covid-19 salah satunya melalui vaksinasi bagi pelajar atau siswa-siswi di SMAN 1 Probolinggo.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Probolinggo Kota dan Dinas Kesehatan Pemkot Probolinggo atas terselenggaranya vaksinasi bagi siswa dan siswi SMAN 1 Probolinggo,” pungkas M. Zaini.

 

No comments