Header Ads

Kunjungi 2 KTS, Ini Yang Disampaikan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota

 


Masih tingginya angka positif Covid-19 di Kota Probolinggo membuat jajaran Polres Probolinggo Kota kembali menggiatkan kegiatan asistensi Kampung Tangguh Semeru (KTS). Kali ini, dua lokasi yang menjadi sasaran asistensi, yakni KTS Kelurahan Jati dan Kelurahan Wiroborang. Kedua lokasi itu berada di wilayah Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

“Program Kampung Tangguh Semeru yang merupakan kolaborasi tiga pilar yang ada di kekurahan, Babhinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah semakin intens dilakukan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami, Selasa (10/0/2021).

 

Kasat mengatakan, program Kampung Tangguh Semeru semakin diintensifkan dalam pelaksanaannya dengan memberlakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan di Kampung Tangguh Semeru ini. Di KTS Wiroborang, Kasat juga mengecek kelengkapan peralatan pencegahan penyebaran covid 19 yang pada minggu kemarin dibagikan kepada beberapa perwakilan KTS yang ada di Kota Probolinggo.

 

”Kita intensifkan kembali peran KTS sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sinergi dan kolaborasi tiga pilar beserta warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan di Kampung Tangguh Semeru dalam menanggulangi Covid-19,” tandas Kasat Binmas.

 

Lanjut Kasat Binmas, KTS merupakan program Polda Jatim sebagai langkah dan tindakkan guna menjaga ketahanan keamanan, ketahanan ekonomi dan ketahanan pangan suatu wilayah, terlebih di masa pandemi Covid-19, agar segala hal dapat ditangani secara baik.

 

“Dan untuk KTS Jati, tadi kita bagikan beberapa paket Bansos dan masker untuk para warga yang ada disana. Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Level 3 ,” ucap AKP Retno

 

No comments