Header Ads

Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari Kota Probolinggo Pantau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Merdeka di 3 Lokasi

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Probolinggo Ny. Mala Jauhari tinjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di 3 lokasi pada Jumat (13/08/2021) pagi. 3 Lokasi tersebut adalah PMI Kota Probolinggo, Kantor Satpas Polres Probolinggo Kota serta SMKN 4 Kota Probolinggo.

 

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota mengatakan bahwa agenda itu untuk mempercepat program pemerintah, dalam penyampaian vaksin kepada masyarakat. Kali ini, Polres menggandeng PMI Kota Probolinggo dan  SMK Negeri 4 Probolinggo. Sebanyak ratusan siswa mendapat vaksinasi.  Kapolres juga menjelaskan sebagian besar pelajar di Kota Probolinggo memang belum melaksanakan vaksinasi. Sehingga kegiatan itu sangat disambut baik oleh wali murid, dengan mengijinkan putra putrinya mengikuti vaksinasi kali ini.

 

“Setiap hari, kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di Klinik Pratama Polres, PMI Kota Probolinggo dan Satpas Kota Probolinggo. Sasarannya utama memang para remaja / pelajar, namun masyarakat yang diatas usia remaja pun bisa datang untuk mendapatkan vaksinasi,” terang mantan Kapolsek Tanah Abang tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari berpesan, agar para pelajar tak takut divaksin. Selain itu pula juga memberi motivasi siswa siswi yang sedang tegang menunggu giliran vaksinasi dengan yel-yel. Tagline “Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” disampaikan dengan penuh heroik.

 

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu pun menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah Agus Yudiyanto, S.Pd.,MM karena telah menyambut baik program Kepolisian Resor Probolinggo Kota vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun ini.

 

Dengan nuansa merah putih, kegiatan itu juga sebagai bentuk peringatan HUT RI ke-76 oleh Kepolisian  Resor Kota Probolinggo. Sekaligus hadiah bagi siswa siswi SMK N 4 Probolinggo, mendapat hadiah vaksin gratis di sekolah.

 

“Terimaksih pak Polisi, kami sudah di vaksin” ungkap Lailatul Qomariah, salah satu pelajar jurusan pelayaran


No comments