Header Ads

Jelang Peringatan HUT RI Yang Ke 76, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Bendera dan Masker

 


Dalam rangka menyambut hari HUT ke 76 RI tahun 2021 Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Probolinggo Kota membagikan bendera merah putih secara gratis bagi pengendara roda dua yang melintasi Simpang Brak, juga titik lainnya.

 

“Selain bendera merah putih yang kita bagikan juga disertai pemberian masker secara gratis kepada pengguna kendaraan bermotor hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari bersejarah kebangsaan Indonesia,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasat Lantas, AKP Roni Faslah, Kamis (05/08/2021).

 

Dikatakannya, proses pembagian puluhan bendera dan masker hari ini merupakan tahap lanjutan, dimana rangkaian kegiatan tersebut sebelumnya juga sudah beberapa kali dilaksanakan dengan memfokuskan hanya kepada pengendara saja.

 

“Penyerahan bendera gratis ini dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan ke 76 RI. Semoga dengan dibagikan bendera bisa meningkatkan jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat, juga kita sosialisasikan agar terus mematuhi protokol kesehatan,” terang Roni.

Ditambahkan, pada puncak peringatan hari 17 Agustus, tepatnya saat proses pembacaan detik-detik proklamasi, maka setiap masyarakat diimbau agar menghentikan sementara kegiatannya. Hal tersebut tentu dilakukan sosialisasi oleh Sat Lantas bersamaan berjalannya kegiatan itu.

 

“Saat proses detik-detik proklamasi nantinya, kita dibantu TNI dan unsur terkait lainnya juga akan menghentikan semua kendaraan agar bisa sama-sama memperingati detik-detik proklamasi,” ucap AKP Roni.

 

 

 

No comments