Header Ads

Datangi KTS Wirosecang, Satbinmas Polres Probolinggo Kota Sosialisasikan PeduliLindungi

 


 

Secara rutin, Satbinmas Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi pemakaiann aplikasi PeduliLindungi guna menekan penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kota Probolinggo. Kali ini, Satbinmas Polres mendatangi KTS Wirosecang Kel. Wiroborang Kec. Mayangan Kota Probolinggo, Minggu (29/08/2021) pagi.

 

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres, AKP Retno Utami, kegiatan ini juga dihadiri oleh para warga dan pengurus KTS Wirosecang Kota Probolinggo

 

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas mengatakan Aplikasi Peduli Lindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini juga mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

 

"Aplikasi ini sangatlah penting karena bapak dan ibu bisa tahu status kerawanan covid 19 diwilayah masing-masing. Hal tersebut bisa membantu bapak dan ibu melakukan antisipasi apabila bapak dan ibu bepergian ke wilayah yang rawan ." Terang AKP Retno

 

Kasat juga menambahkan aplikasi ini juga bisa mengecek status warga apakah sudah mendapatkan vaksin apa belum. Selain itu, jika warga belum mendapatkan vaksin,aplikasi ini juga menyediakan informasi terkait dengan tempat dimana warga bisa mendapatkan dosis vaksin.

 

"Bagi masyarakat yang belum mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, diharapkan agar segera mendownload dan memanfaatkan app tersebut." kata Kasat.

No comments