Header Ads

Sekat Beberapa Ruas Jalan, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Satgas Covid-19 Kota Probolinggo memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dengan melakukan penyekatan di tengah kota.

 

Lokasi penyekatan sementara ini diterapkan di ruas jalan antara Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Panglima Sudirman, Rabu (7/7/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

 

Kapolres Probolinggo Kota  AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si mengatakan penyekatan ini dilakukan lantaran mobilitas masyarakat di Kota Probolinggo dan kendaraan bermotor dari luar kota masih tinggi. Padahal, sosialisasi PPKM Darurat telah diumumkan oleh pemerintah pusat hingga daerah pada 3-20 Juli 2021.

 

Dari hasil evaluasi itu, Pihaknya mengambil langkah untuk menutup dan mengalihkan sebagian jalan di tengah perkotaan. Selain di Jalan Panglima Sudirman, penyekatan juga diberlakukan di perempatan traffic light Kelurahan Pilang, perempatan Brak, dan pertigaan Kodim 0820. "Penyekatan ini (berlaku) 24 jam untuk mengurangi mobilitas masyarakat," ujarnya saat ditemui di perempatan Kodim 0820.

 

Jika masih ada pengendara yang tetap ingin melewati jalan tersebut, Kapolres menyarankan untuk melewati jalan alternatif yang ditetapkan.

 

Jalan alternatif itu, untuk kendaraan dari arah Surabaya yang melewati perempatan Pilang bisa melewati Jl. Brantas atau Jalan Lingkar Utara Mayangan.

 

"Kalau tetap menerobos, ada penyekatan lagi di Brak," katanya.

 

Kapolres menuturkan, bahwa Satgas Covid-19 juga menyiapkan pos pengawasan di 4 titik serta petugas jaga. Empat titik tersebut yakni di Gladak Serang, Jl. Dr. Soetomo, Pelabuhan Probolinggo dan Alun-alun.

 

"Kurang lebih di setiap titik ada 12 petugad yang mengawasi," ujarnya.

 

Dikatakannya, jika masih ada kerumunan di daerah selatan atau di Bundaran Gladak Serang, pihaknya juga akan melakukan penyekatan di kawasan tersebut.

 

Dari pantauan Tribratanews, pengendara bermotor banyak yang tidak mengetahui adanya penyekatan di Kota Probolinggo.

 

Seperti seorang pengendara motor yang enggan disebutkan namanya. Ia mengaku tidak tahu jika ada penyekatan. "Tidak tahu saya,

No comments