Header Ads

Cek Stok Tabung Oksigen, Kapolres Probolinggo Kota Pastikan Ketersediaan Aman

 



Lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat tajam di beberapa daerah lain, menjadi perhatian Polres Probolinggo Kota.  Untuk mengantisipasi hal tersebut,  melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tabung oksigen di PT. Sadana Multigas, Distributor Tabung Oksigen di wilayah Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Rabu (07/07/2021).

 

Hasil pengecekan tersebut dapat dipastikan ketersediaan stok tabung oksigen cukup memadai dan tidak terjadi kelangkaan untuk menjamin kebutuhan masyarakat, dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, dengan harga yang normal dan cukup terjangkau.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H. S.I.K., M.Si, ketika meninjau ketersediaan tabung oksigen di PT. Sadana Multugas, distributor tabung oksigen.

 

“Intinya tidak ada kelangkaan tabung oksigen, karena tabung oksigen cukup dan tersedia untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akibat meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo,"ujar AKBP RM Jauhari.

 

Tak hanya itu, Kapolres menyebut, saat ini para distributor tabung juga masih memiliki stok, sehingga apabila kebutuhan tabung gas oksigen di rumah sakit terus meningkat bisa langsung dipergunakan.

 

Selain itu, guna memastikan jumlah kebutuhan di rumah sakit yang menangani Covid-19, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pemutakhiran data. Upaya tersebut diharapkan bisa memastikan agar jumlah pasokan tabung gas oksigen untuk medis sesuai dengan kebutuhan rumah sakit sekaligus tepat sasaran.

 

“Kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik tentang ketersediaan tabung oksigen. Kami juga mengingatkan untuk tidak menimbun maupun menaikkan harga di tengah permintaan yang melonjak. Bila itu terjadi, pihak kepolisian akan menindaknya dengan tegas,” tandas Kapolres.

 

Meski demikian, Kapolres mengetahui  stok dan persediaan tabung dan mengingat kebutuhan tabung oksigen di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo hanya di suplai oleh distributor tabung oksigen PT. Sadana Multigas tersebut, hasil pengecekan untuk ketersediaan tabung oksigen di wilayah Kota Probolinggo masih tercukupi dan tidak terjadi kelangkaan.

 

"Ketersediaan tabung oksigen medis ini akan diutamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan,"pungkas Kapolres.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments