Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Dampingi Kegiatan Vaksinasi Covid - 19 Di Desa Binaan

Wonomerto - Bhabinkamtibmas Desa Patalan Bripka Yanu Ardi melaksankaan giat monitoring sekaligus pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid -19 massal yang berlokasi Kantor Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Senin (12/07/2021).

Bhabinkamtibmas Bripka Yanu Ardi mengatakan bahwa Giat monitoring sekaligus pengamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran dalam upaya mendukung program pemerintah percepatan pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada warga masyarakat guna mencegah hal hal yang tidak diiginkan.

Giat diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat kemudian sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin selanjutnya, giat observasi selamat 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin.

"Dengan pemberian vaksinasi tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, " ujar Bripka Yanu Ardi.

Melalui Program Percepatan Vaksinasi, dengan petugas tim medis jemput bola dan Warga antusias datang megikuti vaksinasi, melalui kegiatan Vaksin bhabinkamtibmas tetap mengimbau warga baik yang sudah maupun belum menerima vaksin untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara dikonfirmasi melalui tempat terpisah Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah percepatan penanganan covid 19 pihaknya telah memerintahkan personil untuk monitoring kegiatan vaksinasi di setiap disetiap derah / wilayah agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

No comments