Header Ads

Aktif Tingkatkan Keamanan, Unit Patroli Sumberasih Sisir Area Obyek Vital


 

Kepolisian dari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota bergerak melakukan tugas mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berada di wilayah hukum agar senantiasa kondusif.

 

Seperti dilakukan pada malam ini oleh personel Polsek Sumberasih Polres dalam kegiatan patroli harkamtibmas dibawah kendali Bripka Deddy Dian bersama Brigpol Fringga Ryann dengan sasaran pantauan antara lain arus lalu lintas di jalur protokol kemudian mobiling untuk sambangi obyek vital juga proyek vital serta singgah di pemukiman penduduk wilayah Hukum Sumberasih,  Kamis (01/07/2021)

 

Sewaktu ditemui Bripka Deddy Dian mengatakan jika pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sesuai dengan prediksi kerawanan, dan pihaknya akan selalu eksis hadir disetiap kesempatan guna mengecek sudut wilayah hukum dan singgah di kawasan ataupun adanya kegiatan masyarakat apapun bentuknya.

 

“Kami dalam melaksanakan tugas sesuai dengan prediksi kerawanan, pihak kami akan selalu eksis hadir disetiap kesempatan guna mengecek sudut wilayah hukum dan selalu siap sedia menunjukkan etos kerja dalam menyongsong pelaksanaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).” Ujarnya

 

Sementara, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,S.H., menjelaskan, bahwa sebagai usaha mengantisipasi hal yang menimbulkan kerawanan kamtibmas karena adanya niat dan kesempatan, maka pihaknya harus selalu siap sedia menggiatkan tugas pokok dan fungsi Kepolisian dengan menggiatkan tugas patroli.

 

“Dalam rangka mengantisipasi suatu hal yang bisa menimbulkan kerawanan kamtibmas karena adanya niat dan kesempatan, maka pihak kami selalu menggiatkan tugas Kepolisian yang mengedepankan preventif juga preemtif dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman terkendali.” Jelasnya

 

Kemudian dari usaha mengelola dan pemantapan pemeliharaan kamtibmas tersebut kami selalu rutin menggelar pelaksanaan tugas patroli baik waktu siang ataupun malam. Dan berdasarkan laporan anggota dilapangan bahwasanya situasi kamtibmas sampai saat ini terkendali aman. Imbuh IPTU Suyanto

 

Dan tak kalah pentingnya lagi dari keberadaan kami dilapangan adalah untuk melakukan pengawasan disiplin masyarakat terkait kepatuhan menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sehingga semuanya tetap bisa produktif. Tukasnya.

No comments