Header Ads

AKBP R.M Jauhari Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 21 Personel Polres Probolinggo Kota



Polres Probolinggo Kota menggelar prosesi kenaikan pangkat bagi personel Polri periode 1 Juli 2021.Upacara Kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, bertempat di ruang Rupatama Polres.

 

Kapolres mengatakan, Kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Juli 2021 kali ini, seluruhnya berjumlah 21personel.

 

“Terdiri dari kenaikan Pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 3 Personel, kenaikan Pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 10 personel, kenaikan pangkat Brigpol ke Bripka sebanyak 7 personel serta kenaikan pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 1 Personel,” ungkap Kapolres.

 

Kapolres menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan manifesti kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas, pencapaian yang di raih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan.

 

Kapolres berharap kedepan Polri khususnya anggota Polres Probolinggo Kota, semakin menjadi Polisi Presisi. Konsep Polisi Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, merupakan rancang bangun sebuah sistem untuk mewujudkan Polri yang transformatif, reformis dan semakin dicintai rakyat.

 

Selanjutnya, Kapolres menambahkan ditengah situasi pandemi Covid-19, anggota Polri harus bekerja ekstra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

 

“Kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polres Probolinggo Kota,” jelasnya.

 

Ditengah situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

 


No comments