Header Ads

Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Masker Pada Para Siswa SMA dan SMK di Kota Probolinggo

 


Langkah nyata untuk mempersempit mewabahnya Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo terus dilaksanakan secara rutin oleh jajaran Polres Probolinggo Kota. Melalui Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota, melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), dengan blusukan ke sekolah-sekolah SMA, SMK baik Swasta/Negeri yang ada di Kota Probolinggo, Selasa (08/06/2021) tadi. Woro-woro sosialisasi ini, dilakukan menggunakan mobil dengan pengeras suara maupun menyambangi langsung siswa yang beraktifitas di sekolahan.

 

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, mengatakan kewajiban menggunakan masker saat berada di fasilitas umum harus diterapkan. Ini karena sekolahan berpotensi menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh siswa yang beraktifitas, wajib memakai masker dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

 

“Kita rutin lakukan Public Address untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19,” kata AKP Roni.

 

Dalam memutus penyebaran Covid-19 pihaknya mengedepankan cara persuasif yaitu dengan mobil dan stasioner. AKP Roni juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik berlebihan menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Namun ia menegaskan, masyarakat khususnya para siswa tidak boleh ceroboh dan harus semakin berhati-hati ketika beraktivitas.

 

“Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terinfeksi Covid-19,” imbuhnya.

 

Percepatan penanganan Covid-19 (virus Corona) tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah. Ditegaskan Kasat Lantas, ini butuh dukungan masyarakat bersama stake holder terkait untuk memutus mata rantainya. Dalam kegiatan ini petugas juga membagikan sejumlah masker gratis kepada para siswa yang kedapatan tidak memakai masker.

 

No comments