Header Ads

Polsek Sumberasih Patroli Area Wisata Kokap Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Dalam Rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi jumlah masyarakat yang mendatangi tempat-tempat wisata di Hari Minggu, Kepolisian Sektor Sumberasih Lakukan patroli, Minggu (13/06/2021).

Adapun tempat wisata didatangi oleh Kijang patroli 821 Sumberasih yang dipimpin oleh Ka Spkt A Aiptu Datuk Purwanto yakni tempat pemandian kolam renang Kokap (Argowisata) diwilayah Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut, KaSPKT dan Anggota menemui pihak pengelola dan menyampaikan beberapa himbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membatasi jumlah warga yang mendatangi tempat tersebut demi mecegah klaster baru penularan Covid-19.

“Untuk wilayah Kecamatan Sumberasih salah satu tempat yang menjadi sasaran warga di Hari libur yakni kolam renang Kokap(Argowisata) di Desa Sumberbendo, 

Dan pada kesempatan tersebut kami sudah menemui pihak pengelola untuk memperhatikan jumlah pengunjung yang datang serta wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19” tutur Aiptu Datuk Purwanto.

Aiptu Datuk Purwanto juga mengatakan bahwa dari hasil kunjungan ketempat tersebut, tidak adanya kurumunan warga yang memadati tempat itu, namun petugas tetap mengingatkan kepada beberapa orang pengunjung untuk tidak berlama-lama dan segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing.

“Dari kunjungan yang kita dilakukan, kami tidak menemukan adanya kerumunan warga, namun kepada beberapa warga yang berada di sekitar lokasi, kami tetap mengingatkan untuk segera membubarkan diri dan tidak berlama-lama di areal lokasi,” jelasnya.

No comments