Header Ads

Polsek Kaddemangan Kawal Pelaksanaan Deklarasai Damai Pasca Pengerusakan Sekolah SMK A.Yani

Polsek kademangan kawal dan amankan deklarasi damai / ikrar damai antar sekolah di lapangan sekolah SMKN 4 Kota Probolinggo. Bahwa kegiatan deklarasi damai ini bertujuan untuk  pembinaan dan ataupun tidak berlanjutnya permasalahan yang terjadi   dimana ada sekelompok siswa yang mengatasnamakan pelajar SMKN 4 sudah melakukan pengrusakan fasilitas sekolah SMK A Yani ,sehingga dapat di selesaikan dan tidak terulang kembali. Rabu (9/6/21).

 

 

Adapaun Hadir dalam kegiatan ikrar damai antara lain yaitu Tiga Pilar Kademangan, Kasat Binmas Dan Kepala Sekolah SMKN 4 beserta alumni, Alumnus SMK.A.Yani dan Perwakilan Diknas Kota Probolinggo.

 

Dalam giat upacara Selaku  Kepala Sekolah SMKN 4 Sdr. Agus Yudianto S.Pd M.M menjelaskan bahwa Para pengajar sudah memberikan ilmu pendidikan kepada para siswa secara profesional dan semoga dapat diterapkan dengan baik, sehingga kejadian pengrusakan sangat di sesalkan dan tidak sesuai etika pelajar yang telah diajarkan di sekolah, selanjutnya Mari kita jaga persaudaraan yang rukun dan damai bukan hanya dengan SMK A Yani namun dengan semua pihak," harap Kepala Sekolah.

 

Ikrar pun dibacakan dalam upacara, dimana dalam isi ikrar disebutkkan agar menghentikan kegiatan konvoi dan yang mengganggu ketertiban berlalu lintas, menghentikan secara total untuk tidak melakukan perbuatan anarkis berupa pengrusakan fasilitas umum, bulying, perkelahian, saling menyerang dan hal yang lainnya, jika terjadi perselisihan SMKN 4 dan SMK A Yani akan diselesaikan secara damai dan kekeluargaan, saling menjaga dan menghormati hak dan kewajiban masing-masing sekolah, menyatukan visi dan misi perdamaian antara SMKN 4 dan SMK A Yani yang aman dan nyaman di wilayah Kota Probolinggo khususnya di lingkungan masing-masing Sekolah dan menjaga ketertiban dan keamanan di masing-masing almamater sekolah.

 

Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo S.Pd,. M.M yang hadir dalam giat tersebut juga menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya ikrar damai ini , agar seluruh sekolah untuk mematuhi nya, Jika diantara salah satu sekolah melakukan pelanggaran dan mengindahkan ikrar ini maka akan ditindak sesuai hukum / aturan yang berlaku", Terang kapolsek

 

Kegiatan deklarasi damai dan berjalan dengan khidmat, semoga kedepan akan jadi lebih baik, dan harkamtibmas selalu terjaga , tutup Kapolsek.

 

No comments