Header Ads

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Probolingo Kota Gelar Baktikes Donor Darah

Jajaran Polres Probolinggo Kota menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo menggelar kegiatan donor darah di mapolres Probolinggo Kota, Senin (28/06/2021) pagi. Selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75, melalui donor darah ini diharapkan dapat menambah stok darah di PMI yang sangat dibutuhkan selama pandemi Covid-19. Kegiatan donor darah ini menargetkan sebanyak ratusan pendonor dari anggota Polri dan PNS yang ada dilingkungan mapolres.

 

"Disadari di masa pandemi ini, masyarakat yang mendonorkan darah agak menurun, sedangkan kebutuhan darah tidak pernah berkurang. Untuk mengatasi itu dilaksanakan donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si.

 

Kapolres mengatakan kegiatan donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari Polri dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-75.

 

Mantan Kapolsek Tanah Abang tersebut mengatakan bahwa Polri rutin mengadakan donor darah. Tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI Kota Probolinggo.

Kapolres juga menegaskan, di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pendonor wajib mengikuti beberapa rangkaian test sebelum mendonor, menerapkan 3M, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol Covid-19.

 

"Tentunya protokol kesehatan cukup ketat kita terapkan, memastikan pendonor yang datang bebas COVID-19, semua tertib menggunakan masker dan menjaga jarak," terang Kapolres.

 

Pengurus PMI Kota Probolinggo mengatakan pihaknya masih membutuhkan kanting darah sebagai stock. Ia bersyukur berbagai instansi negara dapat menggelar donor darah, salah satunya Polri. Kegiatan ini membantu PMI Kota Probolinggo mengumpulkan kantong darah. Dia berharap kegiatan serupa juga diinisiasi instansi lain.

 

"Terima kasih atas kegiatan donor yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota," ungkapnya.

 

No comments