Header Ads

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Probolinggo Kota Vaksinasi Massal di 15 Titik

 


Polres Probolinggo Kota menggelar vaksinasi massal pada Sabtu (26/6/2021). Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan vaksinasi yang diperuntukkan untuk masyarakat umum ini akan serentak dilakukan di 15 titik yang ada di Kota Probolinggo. Masyarakat bisa langsung datang, syaratnya hanya wajib membawa e-KTP.

 

"Kegiatan ini dalam bakti sosial kami, hari Bhayangkara ke 75. Sebanyak 3.847 masyarakat telah tervaksin.," ujarnya Sabtu (25/6/2021).

 

Ia mengungkapkan, vaksinasi massal ini adalah upaya Polres Probolinggo Kota dalam mendukung program Kapolri 1 juta vaksin 1 hari. Selain di Urkes Polres, warga bisa melaksanakan kegiatan vaksin di Kantor Samsat, kantor Satpas, puskesma Sukabumi, pustu Mayangan, puskesmas Ketapang, puskesmas Wonoasih, pustu Sumbertaman,    puskesmas Kedopok, puskesmas Kanigaran,  pustu Curahgrinting, puskesmas Jati, PMI Kota Probolinggo, Kimia Farma serta RS. Darma Husada.

 

Tak hanya hari itu saja, Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Karena pelaksanaan kegiatan vaksinasi pada hari ini, tidak hanya berlangsung di fasilitas yang dimiliki polres saja, namun juga berlangsung di berbagai puskesmas, pustu serta RS dan apotek yang ada di Kota Problinggo.

 

Vaksinasi ini merupakan satu di antara strategi Polres Probolinggo Kota untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Namun demikian, ia menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

 "Karena antusias masyarakat luar biasa, ada beberapa titik yang kuotanya telah penuh. Maka dari itu, masyarakat yang tidak kebagian kuota bisa mendaftarkan diri di vaksinasi massal yang akan kami lakukan sampai dengan tanggal 30 Juni 2021," ujarnya.

 

 

No comments