Header Ads

Giatkan Patroli Titik Obyek Vital, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Mayangan

Mayangan – Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Berikan rasa aman kepada masyarakat dengan Unit Patroli 823nya melaksanakan patroli di malam hari disaat masyarakat yang sedang tertidur pulas beristirahat melepas lelah usai bekerja, antisipasi 3 C (Curas, Curat, Curanmor) malam itu mengarah di Bundaran Gladak serang Kanigaran yang kerap dijadikan sebagai tongkrongan muda mudi sehingga menyebabkan kerumunan dan kerap juga terjadi perselisihan antar pemuda geng motor pada Rabu, (16/6/2021).

 

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, secara umum petugas patroli Polsek Mayangan setiap harinya melaksanakan patroli bergantian mulai dari pagi, siang hingga malam. Adapun sasaran Patroli tidak hanya fokus ke satu titik saja akan tetapi objek-objek vital lainnya seperti halnya pertokoan emas, SPBU, Bank / ATM dan pusat keramaian masayarakat lainnya menjadi pantauan dalam pelaksanaan giat patroli Polsek Mayangan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. mengatakan kegiatan yang digelar pada malam itu oleh Unit patroli 823 Polsek Mayangan diawaki oleh piket regu SPKT B bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman yang ada dimasyarakat terutama agar masyarakat dapat beristirahat dengan tenang, serta petugas patroli juga berikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang ada disekitarnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikota probolinggo khususnya wilayah mayangan dan kanigaran.

 

“Bahwa patroli ini memang agenda rutin Unit 823 Polsek Mayangan dan terus diintensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas  agar warga masyarakat dapat beristirahat dimalam hari dengan tenang”, terang Kapolsek

 

“Kepatuhan masyarakat dalam menaati aturan pemerintah dirasa sangat perlu untuk mendukung gugus tugas percepatan penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia khusunya di wilayah Kota Probolinggo, untuk itu kita dalam melaksanakan patroli juga tak bosan menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, imbuhnya.

 

Pelaksanaan tugas patroli antisipasi kejahatan dan kriminalitas saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan menyesuaikan dengan situasi yang masih dalam status pandemi, bila menjumpai warga yang tidak memakai masker petugas akan langsung menegur dan mengingatkan agar selalu memakai masker.

 

No comments