Header Ads

Cegah Tindak Kejahatan, BBKTM Polsek Wonoasih Harap Siskamling “Dihidupkan” Kembali

Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan pemukiman, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan sasaran petugas jaga Pos Kamling warga Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, selasa (15/06/2021).

 

Pada kesempatan dialogis ini Bripka Farista meminta sistem pengaman lingkungan (Siskamling) ditingkatkan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

 

”Kami ingatkan kepada warga yang ronda malam ini untuk tetap waspada terhadap orang asing yang datang sehingga bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan serta secepatnya menghubungi Polsek Wonoasih apabila dibutuhkan tindakan kepolisian serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona,” kata Bripka Farista.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H mengatakan untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali Siskamling.

 

“Pengaktifan Siskamling juga penting saat ini, karena Siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, degan semangat gotong royong dan kebersamaan dengan masyarakat, situasi Kamtibmas yang ada di lingkungan pemukiman semakin kondusif.” Pungkas Kompol Kuzaini, S.H.


 

No comments