Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Monitoring Penyaluran Bantuan Hewan Ternak

Wonomerto - Penyaluran bantuan hewan ternak berupa kambing kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah wilayah di Kecamatan Wonomerto.

 

Pengawasan penyaluran/penyerahan hewan ternak kambing di Desa Sumberkare itu dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro yang melaksanakan pengamanan dan pemantauan dalam kegiatan penyaluran bantuan hewan ternak berupa kambing bagi yang belum pernah sama sekali mendapatkan bansos tahun anggaran 2021 di Desa Sumberkare Kec. Wonomerto, selasa (29/06/2021).

 

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro turun langsung mengawal distribusi Bantuan tersebut. Kambing tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada 140 orang yang belum sama sekali menerima bansos dari pemerintah. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada warga.

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar dalam penyaluran bantuan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan guna mengurangi dampak Covid-19. Oleh karena itu bhabinkamtibmas harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif Polri dilapangan.

 

Ia menjelaskan, para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran bantuan sosial, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus corona Covid-19.

 

Pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

 

No comments