Header Ads

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bagi Masker dan Kampanye Prokes Pada Jama'ah Sholat Jum"at

 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa kecamatan Kademangan bersama pemuda laskar merah putih lakukan pengamanan ,serta bagi masker dan menghimbau warga yang ingin melaksanakan Shalat Jum’at Berjamaah untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Jumat (11/06/2021) siang.


Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Alkubro Kel. Kademangan kec. Kademangan kota Probolinggo. Personil pengamanan menghimbau kepada warga yang akan memasuki Masjid agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beribadah sholat Jumat seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu, petugas juga menghimbau warga untuk membiasakan pola hidup bersih, bersih lingkungan dan diri, dengan pola rajin cuci tangan di air yang mengalir dengan mempergunakan sabun minimal 20 detik.


Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan Social distancing dan physical distancing menuju tatanan kehidupan adaptasi kebiasaan baru.


Di tempat lain Kapolsek Kademangan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jumat, dan memerintahkan anggotanya untuk selalu  menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski sedang beribadah guna mencegah penyebaran Covid-19," jelas Kompol Soemardjo S.Pd., M.M

No comments