Header Ads

Arus Lalin Cukup Padat, Personil Polsek Wonoasih Berikan Binluh Kepada Petugas Penyebarang Jalan

Panit Binmas Polsek Wonoasih Bripka Syaiful melaksanakan kegiatan Binluh (Bimbingan dan penyuluhan) kepada warga atau “Pak ogah” dipersimpangan batas kota Kel. Kedunggaleng Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, minggu (13/06/2021).

Arus lalu lintas yang cukup padat disepanjang jalan Ir. Sutami karena banyaknya kendaraaan berat yang melintas dan posisi persimpangan berada ditikungan serta pada malam hari minim penerangan sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Bripka Syaiful mengatakan persimpangan batas kota di kel. kedunggaleng merupakan jalur alternatif untuk kendaraaan roda 2 dan roda 4 selama jembatan di Kel. Kedung asem Kec. Wonoasih masih dalam perbaikan.

"Kami lakukan binluh kepada pak ogah, agar berhati - hati menyebrangkan kendaraan, tidak memaksa meminta uang kepada pemakai jalan, dan jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Kuzaini, S.H mengatakan Keberadaan Pak Ogah pun bisa menimbulkan kerawanan ancaman gangguan Kamtibmas baik kriminalitas ataupun lalu lintas.

“Dengan penyampaian pesan pesan edukatif oleh anggota kepada Pak Ogah ini diharapkan tidak terjadi gangguan Kamtibmas baik kriminalitas maupun pelanggaran lalu lintas,” kata Kapolsek Wonoasih.

No comments