Header Ads

Apel Pagi Giat Rutin Polsek Mayangan Sebagai Sarana Mendekatkan Hubungan Antara Anggota Dan Pimpinan

Mayangan - Dalam kegiatan sehari-hari di setiap paginya Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota melaksanakan Apel Pagi guna pengendalian dan pengawas pimpinan kepada anggotanya, nampak di area parkir Mapolsek Mayangan sejumlah personel Polsek dipimpin Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. pada Rabu, (9/6/2021) pagi.

 

Selain sebagai kontrol pimpinan kepada kinerja anggota jam pimpinan yakni Apel Pagi rutin merupakan sarana menjalin hubungan serta komonilasi yang baik antara anggota dengan pimpinannya, wajah Kepolisian Republik Indonesian atau POLRI yang PRESISI saat ini membuang kesan menakutkan daripada setiap anggota kepolisian terhadap masyarakat, sesuai tugas pokoknya yang tertuang pada UU RI No. 22 Tahun 2002 Pasal 13 c yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,  jadi setiap anggota Polri wajib bersikap humanis kepada masyarakat dalam hal pelayanan.

 

Dalam penyampaiannya Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. mengatakan, pimpinan adalah cermin daripada anggotanya karena seorang pemimpin yang diktator kejam kepada anggota maka anggota tersebut akan melampiaskan kekesalannya juga kepada masyarakat, " Seorang pimpinan haruslah bisa menjadi suri tauladan untuk anggotanya". Ujar Kapolsek Eko.

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan rutin setiap pagi di Mapolsek Mayangan adalah apel pagi bertujuan untuk sarana komunikasi dan silaturahmi anggota Polsek Mayangan, "Tiap pagi apel kita jadikan ajang silaturahmi antar anggota dan pimpinan untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas Polsek  Mayangan". Imbuh Kapolsek Mayangan.

 

Kedisiplinan personel di lingkungan Polsek Mayangan adalah yang utama, setiap personel harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja, meskipun begitu harus tetap ada pengawasan langsung dari pimpinan seperti sidak atau inspeksi mendadak untuk meninjau langsung aktifitas yang dijalankan para anggota di masing-masing unit kerja. Pasalnya, akan ada sanksi maupun reward/hadiah yang akan diberikan kepada anggota sesuai dengan kinerjanya. 

 

No comments