Header Ads

Tim Asistensi Polda Jatim Kunjungi Pos Terpadu Jatiluhur Polres Probolinggo Kota

 


Tim asistensi  Polda Jatim yang dipimpin, AKBP Dwi Sumrahadi R, S.H., S.I.K., M.H.  beserta tim melaksanakan kegiatan asistensi kepada anggota yang bertugas di Pos Ketupat Semeru Terpadu Jatiluhur Kota Probolinggo pada Jumat (07/05/2021).

 

Didampingi Kasat Lantas AKP Roni Faslah,  tim langsung menuju Pos terpadu Jatiluhur tepatnya di pos terpadu yang berada di Jl. Dr. Sutomo Kota Probolinggo,.

 

Kepada tim Trribratanews, AKBP Dwi Sumrahadi R, S.H., S.I.K., M.H.  menjelaskan kepada petugas pos agar dalam pelaksanaan tugas penyekatan berpedoman pada SOP dan tujuan dari Operasi Ketupat Semeru 2021.

 

"Kita minta petugas di lapangan untuk mengarahkan kendaraan pemudik kembali ke daerah asal secara persuasif dan humanis, jangan masuk ke wilayah Kota Probolinggo karena pemerintah melarang mudik," terangnya.

 

Selain mengimbau secara persusif dan humanis, petugas juga harus menerapkan SOP pencegahan Covid-19 untuk menjaga kesehatan dan keamanan para petugas. Selain itu, karea pos Jatiluhur dekat dengan pertokoan, petugas pos terpadu juga harus aktif memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi prokes pada saat berbelanja

 

Lebih lanjut, tim asistensi juga melakukan pemeriksaan administrasi dan panel data yang berada di pos Operasi Ketupat Semeru 2021.

 

"Petugas yang berada di Pos terpadu pada saat melakukan penyekatan dan himbauan agar memberikan pemahaman, supaya masyarakat tidak panik dengan bahasa yang humanis. “ terang AKBP Dwi

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menjelaskan bahwa di wilayah hukum Kota Probolinggo terdapat 2 Pos Pam, 1 Pos Yan dan 1  Pos Terpadu untuk mengantisipasi kerawanan mudik lebaran pada tahun ini.

 

“Untuk penyekatan, kami tetap menggunakan metode humanis. Bagi warga luar kota yang akan masuk ke Kota Probolinggo, kami sarankan untuk putar balik.” Terang kasat.

 

No comments